Musisi Muda Indonesia Bicara Lawan Korupsi

Rendy Ahmad
Sumber :
  • Ogi Wicaksana

VIVAnews - JMI Foundation, Global Youth Anti-Corruption Network dan World Bank Institute, menggelar acara kompetisi global Fair Play edisi ke-3 di Brazil. kompetisi ini mengajak anggota band muda (usia 18-35 tahun) menciptakan lagu asli bertemakan anti korupsi. Ada 75 video musik dari 35 negara ikut bersaing dalam kompetisi ini.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Dalam Kompetisi tersebut, Rendy Ahmad yang terkenal dengan perannya sebagai Arai dalam film sang pemimpi, bersama dengan SIMPONI (Sindikat Musik Penghuni Bumi) berhasil menjadi runner up. Keberhasilannya mengalahkan puluhan video dari para musisi muda internasional lainnya, dan mampu mengharumkan nama Indonesia di pentas Internasional.

"Terima kasih banyak atas ucapan kawan-kawan, selamat untuk kita semua karena lagu 'Vonis' telah menjadi runner up pada Anti Corruption Music Competition." Kata Rendy Ahmad, menanggapi berbagai ucapan selamat yang masuk melalui akun Twitternya @simponii.

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

Rendy juga menambahkan, "kami akan memakai kaus dengan gambar Munir saat live perform lagu 'Vonis' di Brazil nanti. Selamat untuk kita semua, tetap semangat melawan Korupsi!".

Daftar pemenang pada kompetisi ini adalah Youssr El Hawary asal Mesir yang menempati juara 1, SIMPONI dari Indonesia sebagai juara 2 dan S3 dari Kongo meraih juara 3.

100 People Still Missing in Moscow Concert Hall Attack

Mereka akan bergabung bersama dengan 1500 aktivis anti korupsi dari penjuru dunia sebagai peserta Forum Voice Against Corruption ke-3, yang diselenggarakan oleh Jaringan Global Youth Anti-Corruption (GYAC) pada 5-6 November 2012.

Selain itu, mereka juga akan bergabung sebagai peserta Konferensi AntiKorupsi Internasional ke-15, yang diselenggarakan oleh Transparency International pada 7-10 November 2012. Para pemenang akan menampilkan musiknya langsung di Ulysses Guimarces Convention Center (CCUG) di Brazil.

Untuk menyebarkan semangat antikorupsi ke anak muda di seluruh Indonesia, SIMPONI mengundang semua pihak agar turut menikmati lagu 'Vonis' melalui link http://t.co/Z4iCDZzU. Mari bersama nikmati karya anak bangsa yang turut peka terhadap berbagai permasalahan bangsa.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024