heru-supanji

Larangan Penjualan Buku Kepada Siswa Sekolah

Anak-anak membaca buku.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAlog - Di hampir semua kota di Indonesia, banyak sekolah yang melanggar aturan penjualan buku kepada siswa dengan dalih membantu siswa dan sebagai latihan di rumah. Boleh saja ada peraturan dan larangan penjualan buku di sekolah, namun penerbit juga mengeluarkan sejumlah uang komisi penjualan yang dapat meningkatkan kesejahteraan pihak sekolah.

Tingkat kesejahteraan yang masih minim rupanya salah satu pemicu kreativitas untuk mengakali peraturan dan ketentuan mengenai penjualan buku di sekolah. Untuk menyamarkan kegiatan tersebut, pihak sekolah biasanya bekerja sama dengan pihak ke tiga di luar sekolah, seperti kios fotocopy dan selanjutnya pihak sekolah mendapatkan komisi penjualan dari penerbit.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia
Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024