Ada yang Baru di VIVAlog

Tampilan VIVAlog.
Sumber :
  • http://log.viva.co.id/

VIVAlog - Ada yang baru dari tampilan VIVAlog. Bukan hanya secara desain, melainkan platform VIVAlog berdiri sebagai portal. Berdampingan dengan VIVAnews, VIVAlog dapat ditemukan di laman . Tampilan baru ini merupakan hasil pengembangan berdasarkan masukan dari para Vloggers.

Di portal VIVAlog ini tersedia 12 kanal. Kanal tersebut ditentukan untuk mewadahi kebutuhan para Vloggers yang menulis berdasarkan tema. Kanal tersebut antara lain entertainment, lifestyle, otomotif, sport, dunia, ekonomi, politik, wisata, sosial, budaya, teknologi dan lainnya.

Apa yang berbeda VIVAlog dulu dan sekarang? Inilah beberapa penambahan fitur baru:

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia
1. Saat Vloggers berada di halaman 'kirim blog' ada beberapa penambahan. Selain Vloggers mengisi judul blog, isi blog, URL blog, file foto, caption foto, dan fitur keamanan, Vloggers wajib mengisikan kategori blog sesuai dengan postingan yang dikirim. Ukuran foto yang dikirim maksimal 1 MB, sementara pada kanal blog lama hanya 100 KB.Menu kirim blog di VIVAlog

2. Kedepannya, Vloggers tak hanya mengirimkan artikel, dapat mengirimkan Foto Galery dan Video. Namun, untuk pengiriman Foto Galery dan Video masih dalam tahap pengembangan.

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah
3. Untuk setiap blog yang dikirim dan terpublish di VIVAlog, Vloggers akan mendapat notifikasi melalui email. Notifikasi ini berisi informasi bahwa blog yang dikirim sudah dipublish pada VIVAlog, lengkap dengan judul dan id artikel.Laporan republish di VIVAlog

4. Bila selama ini user id Vloggers yang mengirimkan artikel tidak dapat diakses, di VIVAlog baru profil Vloggers dapat diakses. Profil Vloggers akan berisikan data-data jumlah postingan yang sudah dipublish di VIVAlog, foto dan alamat email. Untuk sementara ini data Vloggers akan diambil dari profil VIVAsosio. Para Vloggers diwajibkan untuk mengisi data profilnya di VIVAsocio.

Profil member VIVAlog
Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

5. Di navigasi sebelah kanan tampilan baru VIVAlog akan ada tampilan Vlog terpopuler, yaitu vlog yang paling banyak dilihat. Ada juga pilihan editor, yaitu blog dipilih oleh para editor VIVAnews.

6. Ditampilan baru ini para Vloggers akan dimudahkan dalam pencarian artikel selalui menu indeks. Vloggers dapat mencari artikel berdasarkan kategorinya dan tanggal publish.Indeks VIVAlog

7. Bagi para Vloggers yang ingin share artikel, kini tersedia button untuk share artikel ke Facebook, Twitter dan Google Plus yang terletak di akhir artikel.

8. Pada tampilan VIVAlog baru, di halaman home akan ditampilkan headline dari semua kategori. Sehingga akan memudahkan Vloggers untuk melihat update blog terbaru per kategori.

Menarik bukan? Apakah ada perubahan cara mengirimkan Vlog? Tata cara pengiriman blog bisa lihat

VIVAlog atau biasa dikenal Vlog, merupakan sebuah kanal khusus bagi para blogger yang disediakan oleh portal berita VIVAnews.com. VIVAlog menjanjikan peningkataan traffic atau jumlah pengunjung blog. Caranya cukup dengan mengirimkan postingan blog ke VIVAlog.

Sebagai blog aggregator, VIVAlog telah berjalan kurang lebih satu tahun. Menyemarakkan dunia perbloggeran tampilan baru ini mulai dapat dicoba oleh para member Vlog pada Senin, 2 Juli 2012. VIVAlog dapat diakses di .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya