UREPORT

Melirik Usaha Jasa Penyeberangan Sungai

Dalam sehari, penghasilan dari usaha penyeberangan ini sekitar Rp1 juta sampai Rp1,5 juta.

Selasa, 29 Mei 2012, 14:15 adi1010
Jasa penyeberangan sungai.
Jasa penyeberangan sungai. (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAlog - Jasa penyeberangan sungai atau akrab dengan sebutan ferry, sudah menjadi jalur penyeberangan alternatif yang banyak digunakan masyarakat. Jasa penyeberangan sungai ini menghubungkan Kecamatan Banjarmasin Utara dengan Desa Jelapat Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala.

Abu Bakar sudah menggeluti usaha penyeberangan sungai ini sejak tahun 1996. Selama itu pula ia menjadi nahkoda kapal kayu milik pamannya. Pekerjaan ini dimulainya dari pukul 06.30 Wita sampai pukul 19.00 Wita. Dalam sehari ia mampu mengemudikan kapalnya sebanyak delapan atau sembilan kali.

Baca selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TIPS
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.