UREPORT

Dansektor UNIFIL Kunjungi Markas TNI Indobatt

Kedatangan Dansektor UNIFIL disambut tarian khas dari Indonesia.

Senin, 28 Mei 2012, 12:12 Badarudin Bakri Badar
Penyambutan Dansektor UNIFIL Brigjen Julio Herrero Isla ke markas TNI Indobatt.
Penyambutan Dansektor UNIFIL Brigjen Julio Herrero Isla ke markas TNI Indobatt. (Badarudin Bakri Badar)

VIVAnews - Pada Jumat, 25 Mei 2012, Komandan Sektor (Dansektor) Timur UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) Brigjen Julio Herrero Isla melakukan kunjungan ke Markas Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-F/UNIFIL (Indobatt), di Lebanon Selatan.

Kedatangan Jenderal dari Spanyol ini disambut oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono didampingi Wadansatgas Letkol Mar FJH Pardosi dan seluruh perwira staf serta Komandan Kompi jajaran Indobatt.

Upacara penyambutan dilakukan dengan menampilkan tarian Indonesia yang berasal dari Bali dan Jakarta. Tarian dibawakan oleh para wanita TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt.

Usai acara penyambutan dilanjutkan dengan penayangan slide show foto kegiatan operasional sehari-hari prajurit Indobatt selama di Lebanon dari awal kedatangan hingga sekarang.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan penjelasan dari Dansatgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono mengenai situasi dan kondisi terkini keamanan area operasi yang menjadi tanggung jawab Indobatt.

Usai penjelasan, acara dilanjutkan dengan jamuan makan siang dan ramah tamah serta penyerahan cinderamata berupa plakat kenang-kenangan dari Dansatgas Indobatt kepada Dansektor Timur UNIFIL.

Sebelum meninggalkan Markas Indobatt, Dansektor Timur UNIFIL yang didampingi Wadan Sektor Kolonel Inf Marzuki Ali kembali menyaksikan kesenian tarian Ganongan dari Jawa Timur yang dibawakan oleh personel dari Kompi Dragon.

"Berkunjung ke Indobatt penuh dengan kekeluargaan, seperti berkunjung ke keluarga sendiri. Terima kasih atas penyambutan yang diberikan dengan berbagai tarian dan kegiatan lainnya yang menambah keakraban kunjungan ini", kata Jenderal Herrero, Dansektor Timur UNIFIL. (ren)

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TIPS
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.