UREPORT

Kunjungan Mahasiswa Unisma ke Kantor VIVAnews

Kunjungan media ini merupakan kegiatan rutin Program Studi Ilmu Komunikasi Unisma Bekasi.

Rabu, 23 Mei 2012, 20:21 Yati Octa Eviyanti
Kunjungan mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisma Bekasi ke kantor VIVAnews.
Kunjungan mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisma Bekasi ke kantor VIVAnews. (Yati Octa Eviyanti)

VIVAnews - Pada Rabu, 23 Mei 2012, 34 mahasiswa dan 3 orang dosen dari Program Studi Ilmu Komunikasi Unisma Bekasi berkunjung kantor VIVAnews.com. Kunjungan media ini merupakan kegiatan rutin Program Studi Ilmu Komunikasi Unisma Bekasi.

Sebelumnya, pada bulan Maret 2012, VIVAnews.com berkunjung ke Unisma Bekasi. Mereka diundang sebagai pembicara seminar New Media yang diadakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi. Jadi, kedatangan mahasiswa kali ini merupakan kunjungan balik sekaligus untuk memupuk hubungan antara kedua institusi.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB. Mahasiswa disambut oleh Galuh Parantri Pramono sebagai Koordinator Forum, serta Nezar Patria dan Wenseslaus Manggut yang menjabat sebagai Redaktur Pelaksana di VIVAnews.

Ada dua jenis kegiatan yang dilakukan. Pertama, mahasiswa mendengarkan penjelasan mengenai sistematika pemberitaan di VIVAnews. Dilanjutkan sesi kedua dengan diskusi dan tanya jawab.

Bagian yang paling menarik adalah ketika Bapak Wenseslaus Manggut menceritakan bagaimana antusiasnya pengunjung VIVAnews.com lebih tertarik membaca berita sensasional, dari pada berita hukum dan politik.

Bapak Wenseslaus juga memberi bocoran kepada mahasiswa tentang cara mencari uang lewat menulis di blog. Sangat menarik.

Diakhir diskusi, tim VIVAnews menjelaskan bahwa VIVAnews.com merupakan portal berita yang dibentuk dengan menjalankan prinsip jurnalistik. (eh)

 

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TIPS
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.