UREPORT

Nero, Membakar Roma untuk Istana Megah?

Dari seorang pemuda sederhana dan filosofis, Nero menjadi orang paling kejam dan keji.

Selasa, 22 Mei 2012, 10:55 buszian
Kaisar Nero
Kaisar Nero (http://cutpen.com)

VIVAlog - Kaisar Nero, tercatat sebagai kaisar yang paling kejam di antara pemimpin yang pernah menduduki Kekaisaran Romawi. Misteri pembakaran kota Roma, hanya untuk membesarkan dan membuat istana yang megah?

Nero memang dikenal dalam sejarah sebagai kaisar yang kejam, bahkan dia mampu membunuh ibunya sendiri demi meluruskan kariernya di Kekaisaran Romawi. Stephen Dando-Collins dalam bukunya menceritakan kekejaman dinasti terakhir ‘Julian-Claudian’.

Baca selanjutnya....

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.