UREPORT

Belajar Santun dari Hukum Lese Mejeste

Kita harus belajar dari bangsa lain, bagaimana bersikap santun terhadap pemimpin negara.

Minggu, 13 Mei 2012, 13:36 Heru-Supanji
Presiden SBY pidato di depan para dubes
Presiden SBY pidato di depan para dubes (Dok. Kementerian Luar Negeri)

VIVAlog - Menjadi rakyat yang harus patuh pada pemimpin barangkali sama sulitnya dengan menjadi pemimpin yang juga harus selalu mengikuti keinginan masyarakatnya. Bukan salah masyarakat bila tak ada rasa hormat kepada pemimpin bila tak ada keteladanan yang diberikan para pemimpin.

Di Thailand, definisi tindak kriminal berdasarkan hukum lese majeste adalah memfitnah, menghina atau mengancam raja, ratu, pewaris tahta, dan keturunannya. Para pelanggarnya dapat diganjar hukuman 15 tahun penjara untuk tiap tindak pelanggaran.

 

Selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TIPS
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.