UREPORT

Meningkatkan Daya Saing Produk Pertanian

Masalah utamanya adalah belum tersedianya bahan baku dengan harga cukup murah.

Rabu, 9 Mei 2012, 17:00 junjombang
Meningkatkan mutu pertanian.
Meningkatkan mutu pertanian. (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAlog - Bisnis di bidang pertanian di Indonesia, khususnya Jatim, masih dihadapkan pada beberapa masalah yang mendesak dicarikan solusinya. Di antaranya adalah belum tersedianya bahan baku dengan harga cukup murah, sehingga kondisi tersebut memaksa pelaku bisnis melakukan impor untuk mengejar kelangsungan produksi.

Masalah berikutnya adalah masih tingginya bunga kredit perbankan dan belum maksimalnya dukungan pemerintah kepada dunia usaha. Di China, Singapura dan beberapa negara di Eropa, bunga bank hanya sekitar 4 persen. Bahkan di Jepang hanya 2 persen, sementara di negara kita bunga bank sudah belasan persen.

Baca selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.