UREPORT

BP3 Yogyakarta Kaji Temuan Dua Fosil Purba

Fosil purba tersebut sedang dianalisis oleh Balai Pelestarian Purba Sangiran.

Rabu, 9 Mei 2012, 14:34 fastlinenews
Suwardiyanto (kanan), menerima penghargaan di Kantor Pemkab Kulon Progo.
Suwardiyanto (kanan), menerima penghargaan di Kantor Pemkab Kulon Progo. (http://www.fastlinenews.com)

VIVAlog - Yudho Suwardiyanto, warga Kulon Progo, tampak tersenyum bahagia, setelah menerima piagam serta penghargaan dari BP3 (Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala) Yogyakarta. Penghargaan yang Suwardiyanto terima ini sebesar Rp4.800.000 serta sebuah piagam yang merupakan bentuk apresiasi atas kesadarannya dalam menyerahkan benda yang termasuk cagar budaya.

Fosil tersebut ditemukan oleh Yudho Suwardiyanto, beberapa saat lalu ketika sedang mencari tanaman bakalan bonsai di Kali Tinalah, pada Rabu15 Februari 2012. Kedua fosil purba tersebut ditemukan terpisah dengan jarak sekira 100 meter. Ketika Suwardiyanto temukan, fosil tersebut tidak tertimbun, dengan kata lain hanya tergeletak di tepi sungai.

Baca selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.