UREPORT

Batik Jadi Kurikulum di Sekolah Mode Italia

Membatik akan dijadikan materi pelajaran di sekolah fashion Koefia di Italia.

Rabu, 9 Mei 2012, 12:09 salmanita
Membatik dijadikan kurikulum di sekolah mode Italia.
Membatik dijadikan kurikulum di sekolah mode Italia.  

VIVAlog - Koefia adalah sebuah sekolah mode paling tua di Italia yang berencana memasukkan batik Solo asal Indonesia sebagai pelajaran pada kurikulum di sekolah tersebut. Menurut Bianca Lami, salah seorang anggota dewan di Italia mengakui bahwa pihaknya mengenal batik Solo dari internet.

Pelajaran membatik akan dijadikan materi pelajaran di sekolah fashion Koefia. Alasan utama mengapa Koefia perlu menambahkan pelajaran batik, karena pihaknya melihat batik sebagai warisan budaya dunia yang diakui Unesco dari Indonesia dan bisa menjadi sebuah trendsetter di masa depan.

Baca selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
hasanpurnawan
10/05/2012
Luar biasa, negara lain peduli dngn budaya bangsa kita, harusnya kita lebih peduli. klo di Korea, wisata Korea didukung penuh sama industri K-pop. Di fanpage FB Korea Tourism Organization (KTO) Indonesia, ada info ~ banyak artis Korea yg jd duta wisata.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.