UREPORT

Meniti Bambu Menjemput Manisnya Kehidupan

Usaha mempertaruhkan nyawa ini banyak dilakoni oleh warga Kandangan.

Senin, 7 Mei 2012, 09:16 adi1010
Pembuat gula aren
Pembuat gula aren (http://tagayanhijau.blogspot.com)

VIVAlog - Kaki kekarnya dengan kuat menginjak tali dari tangkai buah aren yang dililitkan pada sebatang bambu. Hanya dalam hitungan detik ia sudah berada jauh di atas sepuluh meter, sambil membawa jerigen kosong dan sebilah pisau tajam.

Tangannya cekatan membuka bungkus plastik yang melingkar di atas sebuah tandan buah pohon aren, yang kemudian diirisnya pelan-pelan. Profesi inilah yang dilakoni Darsih (39) sejak ia masih duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar.

Baca selanjutnya....

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TIPS
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.