UREPORT

Mengapa Pertamax Lebih Baik dari Premium?

Banyak faktor ketidakpastian soal BBM ini, dulu BBM tidak jadi naik.

Minggu, 6 Mei 2012, 13:20 heru-supanji
SPBU Pertamina
SPBU Pertamina (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAlog- Tahun ini pemerintah berencana membatasi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Salah satu opsi yang terus dikaji adalah mulai Agustus 2012, mobil pribadi dengan kapasitas mesin 1.500 cc ke atas akan dilarang mengonsumsi BBM jenis premium. Pembatasan konsumsi BBM bersubsidi dimulai dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang (Jabotabek) pada Agustus 2012, kemudian mulai September 2012 pembatasan diperluas meliputi seluruh Jawa-Bali.

Hal yang sama juga diberlakukan terhadap mobil pemerintah atau plat merah. Mobil berkapasitas mesin 1.500 cc termasuk mobil yang dilarang dan mobil 1.499 cc ke bawah masuk kategori diperbolehkan mengonsumsi BBM bersubsidi atau premium. Banyak faktor ketidakpastian soal BBM ini, dulu BBM tidak jadi naik dan sekarang pembatasan. Padahal kepastian mengenai hal ini sangat diperlukan oleh pelaku bisnis (pebisnis) otomotif agar dengan segera bisa menyesuaikan diri.

Selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.