UREPORT

Black Death, Wabah Penyakit Menular di Eropa

Black Death adalah penyakit dimana kulit penderita menjadi menghitam karena pendarahan.

Sabtu, 5 Mei 2012, 09:18 buszian
Black Death, wabah penyakit menakutkan di Eropa.
Black Death, wabah penyakit menakutkan di Eropa. (http://www.medievalists.net)

VIVAlog - Black Death adalah penyakit yang disebut acral necrosis, dimana kulit penderita menjadi menghitam karena pendarahan subdermal. Ini sebuah tragedi wabah penyakit berasal Italia di tahun 1348. Wabah ini yang menyebabkan kematian terbesar dalam sejarah Eropa, dan belum pernah terjadi sepanjang sejarah.

Pada saat epidemi melanda selama tiga tahun, lebih dari 1,5 juta penduduk Eropa menjadi korban wabah penyakit ini. Wabah penyakit ini muncul dengan sendirinya melalui tiga jenis penularan. Paling umum merupakan varian pes, dan menyebabkan pembengkakan yang muncul di leher, ketiak ataupun pangkal paha korbannya.

Baca selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.