UREPORT

Menumbuhkan Kesadaran Terhadap Bahaya Bising

Pajanan bising terhadap kini semakin bertambah.

Selasa, 1 Mei 2012, 12:22 Heru-Supanji
menutup kuping akibat kebisingan
menutup kuping akibat kebisingan (inmagine.com)

Vlog - Tingkat kebisingan yang dianggap wajar diterima oleh telinga manusia adalah 80 desibel (dB). Lebih besar dari besaran itu anak-anak hanya diperbolehkan berada di tempat kebisingan hanya 30 menit, karena berpengaruh negatif terhadap kesehatan telinga.

Menurut penelitian Komisi Nasional Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (PGPKT), tempat hiburan anak yang berada di mall ternyata memajankan suara bising mencapai 96,5 hingga 99,1 desibel (dB). Sumber bising diantaranya berasal dari mesin-mesin permainan anak.

 

Selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TIPS
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.