UREPORT

Keselamatan Kerja Tukang Sampah

Tukang sampah bagiku lebih mulia daripada pengemis di jalanan.

Minggu, 29 April 2012, 10:32 Hafsari
tukang sampah di Bantar Gebang
tukang sampah di Bantar Gebang (Reuters/Beawiharta)

Vlog -Tanpa tukang sampah, sampah-sampah penduduk kota akan tetap bercampur dan tak ada gunanya. Sampah-sampah itu akan tetap menjadi gunung sampah, yang setiap hari akan semakin tinggi dan tinggi. Namun sayang sekali tak ada yang peduli akan pekerjaannya.

Waktu subuh telah tiba, pak tukang sampah mendatangi setiap rumah untuk mengambil sampah. Kemudian sampah itu dibawa ke tempat penampungan sampah. Disanalah para pengais sampah mengambil sampah yang bisa dijual. Begitu semangat sekali mereka melihat sampah yang baru datang, tanpa memikirkan keselamatan mereka sendiri.

 

Selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.