UREPORT

Menyusun Sejarah Perkembangan Anak Jalanan

Beberapa waktu terakhir, saya kembali bersinggungan dengan persoalan anak jalanan.

Jum'at, 20 April 2012, 11:19 Odi Shalahuddin
Anak jalan harus dilindungi
Anak jalan harus dilindungi (Antara/ Andika Wahyu)

Vlog - Beberapa waktu terakhir, saya kembali bersinggungan dengan persoalan-persoalan anak jalanan. Ada beberapa situasi yang menyebabkannya, antara lain keterlibatan dalam diskusi mengenai penyusunan Rancangan Peraturan Gubernur DIY, Perda Nomor 6 tahun 2011 tentang Perlindungan Anak yang Hidup di Jalan.

Pada proses tersebut, saya berkesempatan bertemu dan berdiskusi dengan para sahabat yang masih atau pernah melakukan pendampingan kepada anak jalanan. Di sela ruang pertemuan tersebut, ingatan-ingatan tentang pengalaman berhadapan dengan berbagai situasi bersama anak jalanan kembali menyeruak dan menjadi bahan perbincangan.

Baca selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TIPS
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.