Cerita Tentang Indonesia

Konser paduan suara alumni UNPAD
Sumber :
  • Paduan SuaraAlumni UNPAD

VIVAnews - Dunia paduan suara atau choir dari masa ke masa selalu mengalami kemajuan, basic bernyanyi dalam group baik jumlah besar atau kecil ini semakin banyak penggemarnya, khususnya pecinta seni suara. Dari sekian banyak kelompok tersebut adalah group yang beranggotakan alumni Universitas Padjadjaran yang mencoba untuk memberikan apresiasi musik lewat konser bertajuk Cerita Tentang Indonesia.

Tema yang diambil sesuai dengan lagu-lagu yang akan dibawakan, yaitu lagu-lagu yang bernuansa nasionalis seperti Tanah Air, Rayuan Pulau Kelapa, Indonesia Pusaka dan lagu nasional lainnya diharapkan bisa membangkitkan kecintaan para pendengarnya untuk bangsa kita ini.

Konser yang diadakan untuk kali kedua ini oleh Alumni UNPAD diadakan mengingat pada konser pertama di tahun 2010 yang diberi judul Jakarta-Bandung via Puncak mendapat sambutan hangat para penggemar seni paduan suara di dua kota Bandung dan Jakarta. Saat itu lagu-lagu yang dibawakan lebih kepada lagu-lagu daerah tanah Parahyangan dan Betawi.

Konsep yang disuguhkan akan dibuat 2 sesi, dengan diiringi piano dan biola lagu-lagu yang dibawakan diharapkan bisa memuaskan para penonton. Ditambah lagi oleh penampilan dua orang penutur cerita yang akan menuntun penonton untuk bisa merasakan suasana lagu yang akan dibawakan di setiap lagu di konser ini.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

“Suatu kebanggaan bagi kami bisa hadir lagi di tengah masyarakat dan menyuguhkan pagelaran konser kali ini, mudah-mudahan bisa memberikan apresiasi dan hiburan untuk para pecinta seni suara,” ujar IGA Rai Widowati, selaku ketua pelaksana dari konser Cerita Tentang Indonesia.

Berlaku sebagai konduktor konser Cerita Tentang Indonesia adalah R. Yuwono Widodo dan Ida Ayu Satiawati. Dua konductor ini akan memimpin secara bergantian dimasing-masing sesinya.

Konser Cerita Tentang Indonesia akan hadir di Jakarta pada hari Rabu,18 April 2012 bertempat di Erasmus Huis mulai pukul 19.00 WIB, dan di Bandung pada hari Sabtu, 21 April 2012 di Sunan Ambu STSI, mulai pukul 19.00 WIB.

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024