UREPORT

Belajar Siaga Gempa dari Jepang

Soal peringatan dini bencana, Jepang belum tertandingi.

Sabtu, 14 April 2012, 18:38 heru-supanji
Kepanikan gempa di Banda Aceh
Kepanikan gempa di Banda Aceh (REUTERS/ Stringer )

Vlog - Tidak boleh terjadi lagi seperti pada Rabu 11 April 2012 di Padang paska gempa pertama berkekuatan 8,5 Skala Richter mengguncang Aceh: sirine peringatan dini tsunami di Komplek GOR H. Agus Salim baru meraung-raung 30 menit setelah guncangan terjadi. Tidak juga diharapkan terjadi lagi di mana 920 ribu warga Padang serempak dilanda panik.

Tanpa komando, mereka langsung mengevakuasi diri ke lokasi yang lebih tinggi. Kemacetan hebat di sejumlah titik menuju jalan By Pass, sekitar 7 kilometer dari bibir pantai karena semua orang panik. Terlihat wajah-wajah tegang yang makin frustrasi menyaksikan lalu lintas yang sedemikian semrawut.

Selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.