UREPORT

Buah Gowok yang Semakin Langka

Gowok ini termasuk anggota suku jambu-jambuan atau Myrtaceae yang berasal dari Indonesia.

Sabtu, 14 April 2012, 17:21 junjombang
Buah gowok yang semakin langka.
Buah gowok yang semakin langka.  

Vlog - Gowok. Entah mengapa salah satu jenis buah-buahan ini mempunyai nama yang unik tetapi sangat tidak seksi dan nyentrik layaknya buah-buahan lain yang lebih marketable memenuhi etalase pasar buah. Menurut catatan Wikipedia, tanaman gowok ini termasuk anggota suku jambu-jambuan atau Myrtaceae yang berasal dari Indonesia, khususnya Jawa dan Kalimantan.

Nama buah ini menurut orang Betawi disebut gohok, orang Sunda menyebutnya kupa atau kupa beunyeur sedangkan di Jawa disebut gowok dan dompyong. Di kampung saya sendiri dikenal dengan buah gowok. Bagi saya, buah ini mengingatkan pada masa sekolah dasar.

Selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.