UREPORT

Foto Gus Dur di Kelenteng Boen Bio

Gus Dur merupakan sosok yang dihormati oleh warga Tionghoa.

Sabtu, 14 April 2012, 15:26 agunxagoenx
Abdurrahman Wahid.
Abdurrahman Wahid. (Antara/ Ujang Zaelani)

Vlog - Kelenteng Boen Bio adalah salah satu kelenteng tua di kota Surabaya. Kelenteng ini berada di tepi Jalan Raya Kapasan, tak jauh dari Pasar Kapas Krampung.

Ada yang menarik di kelenteng bagi umat Kong Hu Cu ini, di dalam ruangan kelenteng terdapat foto almarhum KH. Abdurrahman Wahid atau yang lebih dikenal dengan nama Gus Dur.

Foto Gus Dur itu terpajang dalam bingkai foto di depan altar utama pada bagian sebelah kiri. Sedangkan pada sebelah kanan altar utama itu terdapat Arca Dewa Kong Hu Cu ( Kong Co ). Gus Dur merupakan sosok yang dihormati oleh orang-orang Tionghoa.

Selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TIPS
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.