UREPORT

Dieng, Negeri di Balik Kabut

Dataran tinggi Dieng dikenal sebagai kawasan yang memiliki suhu udara yang cukup dingin.

Senin, 9 April 2012, 18:00 Ayip7miftah
Panorama Alam di Pegunungan Dieng
Panorama Alam di Pegunungan Dieng (VIVAnews/Adrozen Ahmad )

Vlog - Dataran tinggi Dieng memang sudah dikenal sebagai kawasan berhawa dingin. Pada siang hari suhunya bisa mencapai 15 derajat celicius. Oleh karena itu, wajar jika uap air di sekitar permukaan tanahnya seringkali berkondensasi membentuk kabut.

Cuaca di sana sering kali gerimis, sehingga suhu udaranya diperkirakan turun di bawah 15 derajat. Alhasil, asap dari uap air lebih sering terbentuk dan kamipun mendapatkan pemandangan Dieng bak negeri di balik kabut.

Baca selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TIPS
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.