UREPORT

Cara Wanita Banjar Merawat Rambut

Karena lebih banyak tertutup, maka permasalahan yang dihadapi antara lain kerontokan.

Minggu, 1 April 2012, 14:28 samsunisarman
Wanita Banjar merawat rambut dengan berbagai cara yang diterima turun-temurun dalam keluarga.
Wanita Banjar merawat rambut dengan berbagai cara yang diterima turun-temurun dalam keluarga. (http://makeupandbeauty.com)

Vlog - Rambut menjadi mahkota terselubung bagi wanita. Begitu juga para wanita Banjar di Kalimantan Selatan. Ketika beranjak akil baliq, maka sulit melihat keindahan rambut Galuh (panggilan sebutan bagi wanita banjar) . Hal ini karena tuntunan beragama yang mengharuskan seorang wanita baliq menutup kepala sehingga ketika si Galuh ke luar rumah maka rambut pun tersimpul dipenutup kepala.

Tidak berbeda dengan wanita pada umumnya, Galuh merawat rambut dengan berbagai cara yang diterima turun-temurun dalam keluarga. Karena lebih banyak tertutup, maka permasalahan yang dihadapi sebagian besar wanita banjar antara lain kerontokan, berketombe, berbuah dan kering.

Selanjutnya....

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TIPS
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.