UREPORT

Bina Nusantara Gelar Kompetisi Bahasa Inggris

Bina Nusantara English Club akan mengadakan kompetisi bahasa Inggris berskala Asia.

Kamis, 26 Januari 2012, 14:38 Stella Mariss
The 2012 Asian English Olympics
The 2012 Asian English Olympics (Stella Mariss)

VIVAnews - Sebagai satu-satunya ekstrakurikuler bahasa Inggris di Universitas Bina Nusantara, Bina Nusantara English Club (BNEC) telah mencapai berbagai prestasi dalam kompetisi bahasa Inggris diberbagai kompetisi regional, nasional mau pun internasional yang diadakan oleh beragam insitusi.

Menyadari potensi dan kesempatan yang dimiliki untuk mengadakan kompetisi Bahasa Inggris, yang juga sejalan dengan nilai yang dijunjung, "Continuous Improvement". BNEC akan mengadakan kompetisi bahasa Inggris berskala Asia yang pertama, The 2012 Asian English Olympics (AEO) dengan tema "Inspiring Asia". Melalui tema ini, diharapkan para peserta dapat terinspirasi oleh kisah tokoh-tokoh terkenal dari Asia.

The 2012 AEO adalah suatu acara yang mengumpulkan para siswa SMA dan mahasiswa dari seluruh Asia, untuk unjuk kemampuan berbahasa Inggris. Pada acara ini juga menghadirkan para juri dari berbagai kawasan Asia.

Acara tahunan ini, akan diadakan pada tanggal 13-17 Februari 2012 dan meliputi enam kategori kompetisi, yaitu Debate, News-casting, Speech, Story Telling, Scrabble dan Short Movie-Making.

BNEC sebelumnya telah sukses menyelenggarakan Southeast Asian English Olympics (SEO) di tahun 2011, dan telah enam kali mengadakan Nationwide English Olympics (NEO) pada tahun-tahun sebelumnya.

BNEC juga menerima penghargaan dari Guinness World of Records untuk The Most People Doing Crosswords Simultaneously (Orang terbanyak dalam melakukan teka-teki silang secara serentak) dengan peserta sebanyak 550 orang.

Dalam acara ini, para peserta akan menghadiri satu hari coaching clinic atau seminar sebelum kompetisi dimulai. Selanjutnya, di hari terakhir mereka akan menghadiri Championship Dinner untuk saling berkenalan dengan sesama peserta dan menikmati berbagai pertunjukan yang tak kalah seru.

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
andrew.heartnet
29/01/2012
Inspiring ASIA :D Good Luck with the event ^^
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.