Bina Nusantara Gelar Kompetisi Bahasa Inggris

The 2012 Asian English Olympics
Sumber :
  • Stella Mariss

VIVAnews - Sebagai satu-satunya ekstrakurikuler bahasa Inggris di Universitas Bina Nusantara, Bina Nusantara English Club (BNEC) telah mencapai berbagai prestasi dalam kompetisi bahasa Inggris diberbagai kompetisi regional, nasional mau pun internasional yang diadakan oleh beragam insitusi.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Menyadari potensi dan kesempatan yang dimiliki untuk mengadakan kompetisi Bahasa Inggris, yang juga sejalan dengan nilai yang dijunjung, "Continuous Improvement". BNEC akan mengadakan kompetisi bahasa Inggris berskala Asia yang pertama, The 2012 Asian English Olympics (AEO) dengan tema "Inspiring Asia". Melalui tema ini, diharapkan para peserta dapat terinspirasi oleh kisah tokoh-tokoh terkenal dari Asia.

The 2012 AEO adalah suatu acara yang mengumpulkan para siswa SMA dan mahasiswa dari seluruh Asia, untuk unjuk kemampuan berbahasa Inggris. Pada acara ini juga menghadirkan para juri dari berbagai kawasan Asia.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Acara tahunan ini, akan diadakan pada tanggal 13-17 Februari 2012 dan meliputi enam kategori kompetisi, yaitu Debate, News-casting, Speech, Story Telling, Scrabble dan Short Movie-Making.

BNEC sebelumnya telah sukses menyelenggarakan Southeast Asian English Olympics (SEO) di tahun 2011, dan telah enam kali mengadakan Nationwide English Olympics (NEO) pada tahun-tahun sebelumnya.

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

BNEC juga menerima penghargaan dari Guinness World of Records untuk The Most People Doing Crosswords Simultaneously (Orang terbanyak dalam melakukan teka-teki silang secara serentak) dengan peserta sebanyak 550 orang.

Dalam acara ini, para peserta akan menghadiri satu hari coaching clinic atau seminar sebelum kompetisi dimulai. Selanjutnya, di hari terakhir mereka akan menghadiri Championship Dinner untuk saling berkenalan dengan sesama peserta dan menikmati berbagai pertunjukan yang tak kalah seru.

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024