UREPORT

Sejarah Tiket TransMusi

TransMusi adalah bus masyarakat Palembang yang memiliki sejarah tiket yang unik.

Kamis, 26 Januari 2012, 10:27 Aji Rais Nugroho
Ilustrasi tiket TransMusi
Ilustrasi tiket TransMusi (http://www.imajie.com)

Vlog - TransMusi, adalah bus kebanggaan masyarakat Palembang yang memiliki sejarah tiket yang unik. Pertama kali hadir di tahun 2009, TransMusi menggunakan tiket dengan kualitas yang baik, layaknya sebuah brosur tiket dicetak satu sisi. Dengan tekstur yang licin dan berwarna, menampilkan dua Ikon kota Palembang yakni Jembatan Ampera dan Masjid Agung Palembang.

Namun, pada akhirnya Agustus 2010, TransMusi justru menggunakan tiket yang terbuat dari kertas foto copy warna hijau, kuning, biru, dan merah muda. Selai itu ada pergantian kata pada tiket dari 'karcis masuk' menjadi 'tiket penumpang'. Kemudian diakhir tahun 2010 dan di awal tahun 2011, tiket TransMusi berevolusi kembali, hadir dengan tiket yang sekaligus jadi kupon berhadiah.

Baca selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TIPS
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.