hafizhhaqqani

Tentang K.H Ahmad Dahlan

KH. Ahmad Dahlan
Sumber :

Vlog - K.H Ahmad Dahlan dilahirkan di kampung Kauman, Yogyakarta pada 1 Agustus 1868. Ketika masih kanak-kanak, K.H Ahmad Dahlan bernama Muhammad Darwisy. Sesudah pulang dari menunaikan ibadah haji namanya dirubah menjadi Ahmad Dahlan. Muhammad Darwisy berasal dari keluarga ulama yang taat menjalankan perintah agama Islam.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Muhammad Darwisy adalah anak yang mandiri dan tidak manja. Ia juga anak yang shalih karena selalu menurut dan patuh kepada orang tuanya. Ia tidak pernah berselisih dengan saudara-saudaranya. Muhammad Darwisy juga sopan dan hormat kepada kakek , nenek , paman , bibi dan anggota keluarga lainnya.

Ketika masih kanak-kanak, Muhammad Darwisy riang gembira. Selesai belajar, ia biasa bermain dengan teman-temannya. Karena ia anak yang baik, ia tidak suka berkelahi dan menggangu. Bahkan kalau teman-temannya berselisih, Muhammad Darwisy melerainya. Teman-temannya suka berteman dengan Muhammad Darwisy.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Ia mempunyai kelebihan, yaitu biasa membuat barang permainan sendiri. Ia anak yang trampil dan mandiri. Hasil karyanya biasa dipakai bermain dengan saudara dan teman-temannya. Bahkan, ia juga sering memberikan barang-barang mainannya kepada saudara dan temannya.

Masa Belajar Sebagai putra Kauman, Muhammad Darwisy mendapat pelajaran agama dengan baik. Ia suka belajar, terutama pengetahuan agama. Darwisy mulai mengaji pada usia 7 tahun. Pendidikan Muhammad Darwisy di pondok pesantren. Waktu itu, tidak ada anak Kauman yang belajar di sekolah Belanda. Karena siapa yang belajar di sekolah Belanda pasti akan dikucilkan oleh orang-orang dikampungnya.

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024