Kunjungan Nominator GoVlog AIDS ke KISARA

Nominator Go Vlog Aids dan Relawan KISARA
Sumber :
  • VIVAnews.com/ M. Eko Nugroho

VIVAnews - Agenda kedua nominator GoVlog AIDS pada Rabu 7 Desember 2011 adalah kunjungan ke kantor PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) di Jalan Gatot Subroto IV/6, Denpasar. Pada kesempatan kali ini, sepuluh nominator bertemu dengan teman-teman aktivis yang tergabung dalam KISARA (Kita Sayang Remaja) yang berada di bawah naungan PKBI peduli.

KISARA merupakan organisasi yang terdiri atas relawan-relawan remaja dan yang peduli remaja di Bali. Berangkat dari keprihatinan terhadap permasalahan yang dihadapi remaja, KISARA dibentuk pada 14 Mei 1994. Dengan menggunakan pendekatan pendampingan remaja, organisasi KISARA memberi informasi dan konseling remaja.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

Kunjungan Go Vlog Aids ke KISARA
Hal ini dimaksudkan untuk mencapai tujuan awal KISARA untuk meningkatkan partisipasi remaja dan pemberdayaan remaja agar terlibat bersama menghadapi berbagai problema remaja. Permasalahan yang digarisbawahi adalah terkait kesehatan reproduksi dan seksualitas seperti meningkatnya angka hubungan seks pranikah yang tidak aman, kehamilan yang tidak diinginkan, infeksi menular seksual, HIV/AIDS hingga penyalahgunaan narkoba.

Kunjungan ini merupakan salah satu agenda field visit bagi 10 nominator GoVlog AIDS yang sesuai dengan tema lomba blog GoVlog AIDS yaitu Remaja dan AIDS/HIV. Harapannya, nominator dapat lebih dekat mengetahui strategi melakukan pendekatan penyampaian informasi terhadap remaja.

Setelah dibuka oleh Rendy, perwakilan AusAid, Ketut Sukanata mewakili PKBI menyambut kehadiran nominator pada siang hari ini. Ketut menjelaskan, meski bernama KISARA-Kita Sayang Remaja, program KISARA tak berkutat hanya pada remaja. "Tak hanya remajanya sendiri, guru atau orang tua yang berada di sekitar remaja pun menjadi salah satu pendukung dalam program-program KISARA," ungkapnya.

Mahendra, Kordinator KISARA, Go Vlog Aids
Selanjutnya, Koordinator KISARA, Mahendra, memaparkan program KISARA secara detail. Sesi tanya jawab berlangsung sangat menarik, nominator sangat antusias mengajukan beberapa pertanyaan. Relawan-relawan di KISARA pun menjawab semua pertanyaan bergiliran dan saling melengkapi.

Kesepuluh nominator masih akan menjalani serangkaian agenda berupa kunjungan ke yayasan-yayasan yang fokus pada penanganan atau penyuluhan HIV dan AIDS hingga 8 Desember 2011. Lomba blog GoVlog AIDS terselenggara dalam rangka menyambut hari AIDS Sedunia pada 1 Desember, hasil kerja sama VIVAnews.com dengan Australian Aid, lembaga pembangunan Pemerintah Australia.

Ikuti Perintah Prabowo, TKN Pastikan Aksi Damai Relawan di MK Batal
Isa Bajaj

Miris! Anak Isa Bajaj Diduga Alami Kekerasan hingga Berdarah saat Bermain di Alun-alun Magetan

Dalam unggahannya, sang pelawak atau komedian Isa Bajaj pun hingga menanyakan tentang keberadaan CCTV di area lapangan basket yang ada di sekitar Alun-Alun Magetan Jateng

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024