UREPORT

Rematik Terjadi Bukan Karena Mandi Malam

"Bakat rematik pasti sudah ada pada orang tersebut," ungkap dr Cecilia.

Selasa, 6 Desember 2011, 11:53 Pmdmdn
Reumatik
Reumatik  

Vlog - "Jangan sering mandi malam dengan air dingin, nanti kena rematik loh!" Begitulah anjuran yang sering dikemukakan oleh orang tua. Apakah benar demikian?

"Mitos ini tidak sepenuhnya benar," kata dr Cecilia Padang, dokter ahli rematik dari Raden Saleh Medical Center, Jakarta.

Air dingin hanya sebagai pencetus, bukan penyebabnya. "Bakat rematik pasti sudah ada pada orang tersebut," tambahnya. Perubahan suhu badan yang tidak stabil karena pengaruh udara atau air dingin, memang akan mempercepat kambuhnya rematik atau encok.

Selanjutnya....

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.