UREPORT

Museum Rumah Tradisional Jepang

Museum unik dengan 20 rumah yang masih asli berupa bangunan dari abad 17 hingga 19.

Senin, 2 Februari 2009, 13:23 Teadance
Museum Rumah Tradisional Jepang (Nihon Minkaen) di Kawasaki, Jepang
Museum Rumah Tradisional Jepang (Nihon Minkaen) di Kawasaki, Jepang (VIVANews/Teadance)

VIVAnews - Museum Rumah Tradisional Jepang, atau Nihon Minkaen, berada di pinggiran kota Kawasaki, Jepang. Berbeda dengan museum pada umumnya yang berupa bangunan tertutup, museum ini berada di ruang terbuka karena yang ditampilkan dalam museum ini adalah rumah-rumah tradisional Jepang.

Ada sekitar 20 rumah yang ada di museum ini. Rumah-rumah milik beberapa keluarga tersebut dibangun antara abad 17 hingga pertengahan abad 19, dan dipindahkan secara utuh dari lokasi aslinya ke museum ini.

Kita bisa menyaksikan rumah yang masih berlantai tanah, lengkap dengan perabotan yang digunakan jaman itu. Yang unik, setiap pekerjaan restorasi yang dilakukan saat ini, dilakukan dengan teknik-teknik kuno oleh para pekerja untuk mempertahankan keaslian bangunan.

Di depan rumah terbesar dalam kompleks ini, rumah keluarga Yamada yang juga dijadikan sebuah museum kecil, ada stand yang menjual kue-kue tradisional jepang.

Sepertinya kue-kue yang dijual sudah cukup langka sehingga pengunjung lokal pun banyak yang bertanya tentang nama-nama kue pada si penjual.

Pada waktu-waktu tertentu di museum ini juga diadakan pertunjukan kesenian tradisional seperti mendongeng, tari-tarian, musik maupun kabuki.

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
noerul
23/12/2009
rumah jpng unik2 sh.......... jd pngn k jpang dech,,,,,,,,, duch, sa g y................????????
Balas   • Laporkan
noerul
23/12/2009
rumah jpng unik2 sh.......... jd pngn k jpang dech,,,,,,,,, duch, sa g y................????????
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TIPS
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.