Asal Mulane

Museum Toilet di New Delhi, India

Sulabh International Toilet Museum, di India
Sumber :
  • http://asalmulane.blogspot.com

Vlog - Ide Dr Bindeshwar Pathak boleh dibilang gila. Dia adalah ilmuwan India yang punya perhatian besar terhadap sanitasi. Dengan keahlian yang dimilikinya, dia banyak membuat program-program sosial yang terkait dengan sanitas. Bahkan dia juga mendirikan sekolah khusus sanitasi.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Idenya itu tercetus tahun 1970, dia mendirikan museum toilet di New Delhi, ibukota India. Tak tanggung-tanggung, yang bernama resmi Sulabh International Toilet Museum itu diresmikan oleh Menteri Persatuan India yang saat itu dijabat seorang perempuan bernama Maneka Gandhi.

Museum ini menyimpan saksi sejarah evolusi toilet yang mulai berlangsung sejak 2.500 tahun sebelum masehi. Berdasar penjelasan situs Museum Sulabh, pada 2.500 tahun sebelum masehi sudah dibangun sistem drainease di Mohenjo. Drainase itu menampung pembuangan dari rumah-rumah penduduk menuju saluran utama.

Royal Enfield Guerilla 450 Siap Meluncur, Bakal Bersaing dengan Motor Ini
Ilustrasi pria marah/emosi.

Gak Boleh Dipendam, Rasa Marah Bisa Memicu Gaya Hidup Tidak Sehat

Rasa marah adalah kondisi emosional dasar yang dimiliki setiap manusia. Ketika dipendam terlalu lama, otak akan mengeluarkan hormon kortisol, yang menjadi penyebab stres.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024