UREPORT

Nahkoda Harus Punya Surat Izin

"Tidak hanya jenis kendaraan darat yang ada razia, transportasi air pun ada."

Sabtu, 5 November 2011, 09:53 Mroyannaimi
Perahu penumpang
Perahu penumpang (Surabaya Post)

Vlog - Seperti halnya mengemudikan kendaraan bermotor di darat (jalan raya), yang mewajibkan pengendaranya memiliki surat izin mengemudi (SIM), di air pun demikian. Pengemudi alat transportasi air diharuskan mengantongi surat kecakapan kapal (SKK).

Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika (Dishubkominfo) Banjarmasin, Rusdiansyah melalui Kabid Lalu Lintas Angkutan Sungai dan Laut, Yuliansyah mengatakan setiap pengemudi alat transportasi air harus memiliki SKK.

"Secara umum SKK fungsinya sama dengan SIM kendaraan bermotor di jalan raya. Bedanya SKK digunakan oleh pengemudi alat transportasi air seperti taksi air, bus air atau kapal," kata Yuliansyah.

Selanjutnya....

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TIPS
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.