UREPORT

Tata Cara Pembagian Daging Kurban

Jangan sampai niat ibadah yang berupa kepedulian sosial, menjadi mencelakakan orang.

Selasa, 1 November 2011, 10:39 Asaz
Pemeriksaan kesehatan hewan kurban
Pemeriksaan kesehatan hewan kurban (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

Vlog - Ibadah kurban adalah ibadah yang dilakukan oleh orang-orang yang mampu secara ekonomi, kemudian membagikan daging kurban kepada fakir miskin atau orang-orang yang tidak mampu. Di beberapa tempat, hampir tiap tahun di bulan Idul Adha sering terjadi keributan dalam pembagian daging kurban.

Dalam beberapa tahun terakhir, sering terdapat berita tentang keributan saat pembagian daging kurban. Penyebabnya adalah karena orang yang menerima daging kurban berebut pembagian daging.

Ada anak kecil atau wanita tua yang jadi korban  terinjak-injak, ini akibat tidak tertibnya pelaksanaan pembagian daging kurban.

Baca selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TIPS
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.