UREPORT

Pangdam III Siliwangi Buka Kegiatan Persami

Pangdam menegaskan kepada para peserta Persami agar menyiapkan diri dengan baik.

Senin, 26 September 2011, 19:08 Pendam III Siliwangi
Pangdam III Siliwangi buka Persami
Pangdam III Siliwangi buka Persami (Pendam III Siliwangi)

VIVAnews - Pada tanggal 24-25 September 2011, Kodam III/Siliwangi menggelar acara Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Kodam III/Siliwangi, di Bumi Perkemahan H. Mashudi Kiarapayung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Upacara pembukaan Persami ini dipimpin langsung oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI M. Munir.

Kegiatan Persami ini bertemakan "Melalui Kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu Saka Wira Kartika, Kita Wujudkan Generasi Muda Yang Memiliki Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Bangsa."

Menurut Pangdam, dengan tema tersebut maka sasaran yang ingin dicapai adalah mewujudkan generasi muda yang memiliki kepribadian Pancasila, memiliki fisik, mental dan kepribadian yang tangguh dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif. Selain itu memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran bela negara.

“Kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk menunjukkan segala macam ide, inovasi yang kalian miliki dan kembangkan, sehingga ke depan menjadi ajang kompetisi generasi muda untuk menunjukkan prestasinya masing-masing,” kata Pangdam.

“Saya mengharapkan dari peserta Persami ini terlahir atlet-atlet nasional yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia , dan lahir pemimpin-pemimpin bangsa kelak,” tambah Pangdam.

Hadir pada kegiatan tersebut, Danrem 062/TN, para Asisten dan Dansat/Kabalak Dam III/Siliwangi serta para undangan lainnya.

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.