100 Notebook Bagi Guru Daerah Khusus

Ani Yudhoyono menyerahkan notebook
Sumber :
  • Dok pribadi

VIVAnews - Ibu Negara, Ani Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta Pusat menyerahkan perangkat notebook kepada para guru berprestasi yang bertugas di daerah khusus. Program Guru Daerah Khusus (Gurdasus) merupakan wahana bagi Kementerian Pendidikan Nasional yang bermitra dengan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) untuk mengapresiasi komitmen dan kontribusi para guru yang mengajar di daerah terpencil dengan fasilitas terbatas.

Eka Tjipta Foundation (ETF) yang selama ini fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran nasional merasa terkait langsung dengan program ini, sehingga terpanggil untuk memberikan dukungan nyata dengan mendedikasikan sebanyak 100 unit notebook kepada SIKIB.

"Kami selama ini aktif memberdayakan infrastruktur serta sumber daya pendidikan di sekitar fasilitas produksi Sinar Mas, antara lain dengan mengelola sebanyak 146 sekolah dari tingkat usia dini hingga menengah atas di sekitar perkebunan sawit yang dikenal dengan sebutan sekolah kebun dan melibatkan sekitar 1.000 orang guru. Mereka terkonsentrasi di sekitar sentra perkebunan yang dikelola Sinar Mas Agribusiness & Foods di Sumatera dan Kalimantan, praktis mereka semua tergolong para guru daerah khusus," urai Ketua Umum ETF G. Sulistiyanto.
“Harapannya, perangkat notebook ini dapat mendukung aktivitas para gurdasus dalam menjalankan proses mengajar yang berkualitas sekaligus guna meningkatkan kualitas pribadi mereka,” tambahnya.

Dukungan ini menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan ETF di bidang pendidikan setelah sebelumnya memberikan bantuan sebanyak 156 unit akses intranet SmartFren Telecom kepada SIKIB untuk melengkapi Rumah Pintar yang berada di berbagai lokasi.

Sebelumnya telah diserahkan akses intranet, perangkat notebook berikut program pelatihan pendukungnya bagi Rumah Pintar Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah dan Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

ETF, Juli silam juga mendukung pengoperasian Rumah Pintar Abdul Wahid di Kabupaten Siak, Riau setelah di tahun 2008 mengoperasikan Rumah Pintar Tjiwi Kimia di Mojokerto, Jawa Timur serta Rumah Pintar Menderang yang diresmikan Ibu Negara beserta Presiden RI didampingi para menteri Kabinet Indonesia Bersatu di Muara Sabak, Jambi.

Tidak hanya itu, ETF menginisiasi pula sejumlah program beasiswa, yang satu diantaranya, yaitu Tjipta Sarjana Bangun Desa menjangkau hampir 1.700 orang mahasiswa dari 33 perguruan tinggi di Indonesia. © 2011

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024