Indonesia International Week 2011

Diskusi Mahasiswa Universitas Stanford
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Indonesian Student Association for International Studies (ISAFIS) akan menggelar Summer Cultural Exchange "Indonesia International Week" pada tanggal 2-13 Juli 2011 mendatang.

Penumpang Mobil Berpelat F Ini Dicari Netizen hingga Dikecam Ridwan Kamil

Diselenggarakan di Jakarta, Yogyakartam dan Bali, Indonesia International Week 2011 memberi kesempatan bagi partisipan lokal maupun internasional untuk mengenal kebudayaan Indonesia maupun mancanegara.

Indonesia International Week 2011 merupakan pekan internasional ke-10 yang diselenggarakan oleh ISAFIS. Acara pertukaran budaya tahunan ini berada di bawah International Week Coordinator Organization (IWCO) yang bermarkas di Tallinn, Estonia.

Selain Indonesia, negara-negara yang berkesempatan menjadi penyelenggara international week antara lain Jepang, China, Swiss, Belgia, Belanda, Turki, Italia, Spanyol dan negara-negara Eropa lainnya.

Indonesia International Week 2011: Living in Multicultural Society.

Memanas, Ini Perbandingan Kekuatan Militer Iran dan Israel, Siapa yang Paling Unggul?

Tema yang diangkat dalam Indonesia International Week 2011 adalah "Living in Multicultural Society."

Dengan dilandasi semangat multikulturalisme, selama program berlangsung partisipan lokal dan internasional akan berkenalan dengan aneka ragam budaya Indonesia yang meliputi kekayaan bahasa, serta seni budaya yang unik. 

Untuk semakin mengedukasi peserta, IIW 2011 juga akan menghadirkan seminar, workshop serta kesempatan wisata kuliner untuk memperkenalkan produk budaya Indonesia. Di luar program resmi, panitia dan hostfam akan memfasilitasi rencana free day yang didiskusikan bersama partisipan.

Setiap tahunnya, rangkaian acara dari Indonesia International Week memang dikemas dengan nuansa edutainment. Indonesia International Week 2010 yang mengusung tema "Micro Moves Macro" misalnya, mengajak puluhan partisipan dari Jepang, Spanyol, Polandia maupun Estonia untuk berkenalan dengan iklim industri kreatif di FFWD Records Bandung.

Nakes yang Dipecat Bupati Manggarai Curhat ke Ketua DPRD: Belum Terima Gaji dari Januari 2024

Bermain musik di Saung Angklung Mang Udjo hingga menikmati keindahan bahari di Pulau Dewata Bali. 

IIW 2011, Let’s Participate! Ingin mengisi waktu liburan dengan Indonesia International Week 2011. Anda dapat berpartisipasi menjadi hostfam dalam gelaran pertukaran budaya ini.

Para hostfam atau orang tua asuh akan berkontribusi menyediakan tempat tinggal dan transportasi bagi bagi partisipan internasional dalam rangkaian Indonesia International Week 2011 di Jakarta.

Ilustrasi bekerja.

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

Perusahaan-perusahaan domestik tidak hanya menciptakan lapangan kerja tetapi juga memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi negara.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024