Pengalaman di Teras Kota Serpong

VIVAnews - Beberapa hari ini, saya dan teman-teman mahasiswa profesi kedokteran gigi Universitas Indonesia mendapat tugas di Serpong. Selama di sana, saya sebagai mahasiswa yang masih suka-hura-hura tentu tidak akan betah menghabiskan waktu luang di asrama.

Bila bosan dan kerja selesai, teman-teman saya akan berinisiatif untuk keluar dari asrama mencari suasana baru di daerah Serpong. Setelah bertanya kesana kemari, karena kami memang tidak familiar dengan Serpong, akhirnya tujuan untuk melepas kejenuhan adalah Teras Kota.

Teras Kota menawarkan tempat hang-out yang asyik bagi warga Serpong kelas menengah atas. Saya tidak tahu pasti posisi tempat ini dari Bumi Serpong Damai. Yang sempat saya perhatikan, ada beberapa kompleks perumahan elit berada tidak jauh dari Teras Kota ini.

Kenapa namanya Teras Kota, mungkin karena merupakan bagian yang mudah dilihat dan dekat ketika memasuki wilayah Serpong. Ini tentu keuntungan bagi Teras Kota, sebagai persinggahan pertama bagi warga Serpong sebelum masuk lagi ke dalam-dalamnya Serpong seperti rumah sendiri.

Teras Kota tahu pasti akan kebutuhan warga Serpong menengah ke atas ini yang sehari-hari bekerja, mungkin di Jakarta, dan kemudian melepas penat di Teras Kota sebelum pulang ke rumah. Dan, ini tampaknya memang menjadi lifestyle orang jaman sekarang.

Bangunan dengan tiga lantai plus basement untuk parkir, buka dari jam 10 pagi sampai jam 12 malam. Oh ya, di sini juga disediakan ladies parking dan valet. Buat kongkow-kongkow bareng teman atau keluarga sambil mengisi perut, banyak kafe dan resto dengan spesialisasi menu beraneka ragam dari makanan lokal, oriental, barat, hingga fastfood. Bagi yang suka ngopi-ngopi sambil meeting dengan klien, Starbucks Coffee dan kafe kopi lainnya akan memberikan pelayanan yang memuaskan.

Setiap hari ada live music dari band yang manggung di lobi. Di lantai satu juga ada showroom mobil pada waktu saya berkunjung.

Kalau sudah puas makan, pengunjung ditawarkan pilihan untuk langsung membakar kalori di Celebrity Fitness atau menonton film-film terbaru di Blitz Megaplex. Setelah nonton, kalau terasa lapar lagi, bisa makan dulu di The Duck King yang berada satu lantai dengan Blitz di lantai tiga.

Atau, bagi yang ingin beli buku, di lantai dua ada Gramedia. Wah, Teras Kota memang tempat yang cukup komplit untuk hang-out bersama teman, pacar, atau keluarga. Tempat makan, tempat fitness, bioskop, toko buku, dan toko-toko lainnya yang menjual suvenir maupun pakaian walaupun tidak banyak, semua ada di Teras Kota. Karena masih baru, ada beberapa space yang masih kosong dan kemungkinan akan diisi oleh salon, Electronic City, dan tambahan kafe-kafe. Betul-betul lengkap ya!

Teras Kota tahu benar apa yang dibutuhkan warga sekitar. Layaknya sebuah teras rumah, ia menjadi tempat dimana kita bisa bersantai, berleha-leha menghabiskan waktu luang sambil melakukan kegiatan yang disenangi. Dan, tampaknya inilah gaya hidup warga modern Serpong.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah
Zara, anak Ridwan Kamil.

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka

Meskipun masih ada yang mengkritiknya, banyak juga yang merasa lega karena putri Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini tidak memiliki niat untuk berpenampilan terbuka.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024