Dansektor UNIFIL Kunjungi Markas TNI Indobatt

Penyambutan Dansektor UNIFIL Brigjen Julio Herrero Isla ke markas TNI Indobatt.
Sumber :
  • Badarudin Bakri Badar

VIVAnews - Pada Jumat, 25 Mei 2012, Komandan Sektor (Dansektor) Timur UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) Brigjen Julio Herrero Isla melakukan kunjungan ke Markas Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-F/UNIFIL (Indobatt), di Lebanon Selatan.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Kedatangan Jenderal dari Spanyol ini disambut oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono didampingi Wadansatgas Letkol Mar FJH Pardosi dan seluruh perwira staf serta Komandan Kompi jajaran Indobatt.

Upacara penyambutan dilakukan dengan menampilkan tarian Indonesia yang berasal dari Bali dan Jakarta. Tarian dibawakan oleh para wanita TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt.

Religion Ministry Issues 75 thousand Visas for Indonesian Hajj Pilgrims

Usai acara penyambutan dilanjutkan dengan penayangan slide show foto kegiatan operasional sehari-hari prajurit Indobatt selama di Lebanon dari awal kedatangan hingga sekarang.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan penjelasan dari Dansatgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono mengenai situasi dan kondisi terkini keamanan area operasi yang menjadi tanggung jawab Indobatt.

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton

Usai penjelasan, acara dilanjutkan dengan jamuan makan siang dan ramah tamah serta penyerahan cinderamata berupa plakat kenang-kenangan dari Dansatgas Indobatt kepada Dansektor Timur UNIFIL.

Sebelum meninggalkan Markas Indobatt, Dansektor Timur UNIFIL yang didampingi Wadan Sektor Kolonel Inf Marzuki Ali kembali menyaksikan kesenian tarian Ganongan dari Jawa Timur yang dibawakan oleh personel dari Kompi Dragon.

"Berkunjung ke Indobatt penuh dengan kekeluargaan, seperti berkunjung ke keluarga sendiri. Terima kasih atas penyambutan yang diberikan dengan berbagai tarian dan kegiatan lainnya yang menambah keakraban kunjungan ini", kata Jenderal Herrero, Dansektor Timur UNIFIL. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya